Logo Bloomberg Technoz

Diantar Mobil Soekarno, Ganjar-Mahfud Tiba di Kantor KPU

Sultan Ibnu Affan
19 October 2023 12:50

Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD tiba di Kantor KPU. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu)
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD tiba di Kantor KPU. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.36 WIB. Mereka adalah pasangan kedua yang mendaftarkan diri sebagai bakal peserta konstestasi Pemilu 2024.

Ribuan massa di sekitar Kantor KPU sempat membuat Ganjar-Mahfud serta rombongan Tim Pemenangan Nasional dan para petinggi partai koalisi sempat kesulitan menembus pintu KPU. Keduanya pun sempat tertahan beberapa menit sebelum bisa melenggang masuk halaman dan kantor KPU.

Ganjar-Mahfud dan rombongan TPN berangkat menuju Kantor KPU dari Tugu Proklamasi. Rombongan ini dipimpina Limousin Cadillac Fleetwood 75 yang merupakan kendaraan dinas terakhir Presiden Soekarno. 

Capres Ganjar Pranowo menuju KPU. Foto: Dova/Bloomberg Technoz

Sedangkan Ganjar-Mahfud menempuh perjalanan sejauh 1,8 kilometer tersebut dengan menggunakan sebuah truk pick-up yang telah dimodifikasi pada bagian belakangnya. Posisi terbuka tersebut membuat keduanya mudah berinteraksi dan berkomunikasi dengan para relawan dan pendukungnya sepanjang perjalanan menuju KPU. Nampak bersama Ganjar-Mahfud adalah Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Petinggi TPN Arsjad Rasyid, Andika Perkasa, Andi Widjojanto.

Sedangkan, para petinggi partai koalisi justru berangkat dari kediaman Ketua Umum Megawati di Jalan Teuku Umar. Sejumlah motor voorijder dan mobil patwal nampak mengawal sebuah bus eksklusif bertuliskan 'Gerak Cepat Indonesia Pasti Unggul.'

Dok. Tim Media PDIP