Logo Bloomberg Technoz

Senada, saham transportasi juga anjlok dan jadi pemberat, PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM) drop 6,8%, PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC) melemah 6,6%. PT Logisticsplus International Tbk (LOPI) terkontraksi 5,6%.

Investor pasar modal tengah mencermati lebih lanjut dinamika politik yang terjadi jelang Pilpres 2024. Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi membuka pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilihan umum empat bulan ke depan. Pendaftaran capres dan cawapres akan dibuka tertanggal 19—25 Oktober 2023.

Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi mendaftar ke KPU RI untuk ikut berlaga di Pilpres 2024. Sementara itu, Ganjar-Mahfud akan menjadi pasangan yang mendaftar kedua.

Kinerja bursa di Asia siang hari ini kompak bergerak melemah. Indeks Hang Seng Hong Kong drop 1,89%, indeks Kospi melemah 1,78%, indeks Nikkei 225 amblas 1,73%, indeks Shanghai terdepresiasi 1,15%, sedangkan indeks Strait Times Singapore turun 1,11%.

(fad/wdh)

No more pages