Logo Bloomberg Technoz

Bacawapres Mahfud Tiba di Tugu Proklamasi, Massa Menyambut

Dovana Hasiana
19 October 2023 10:03

Bakal cawapres Mahfud MD di kawasan Tugu Proklamasi (Bloomberg Technoz/Dovana Hasianna)
Bakal cawapres Mahfud MD di kawasan Tugu Proklamasi (Bloomberg Technoz/Dovana Hasianna)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Massa pendukung pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sejak pagi mulai memadati kawasan Tugu Proklamasi di Jalan Proklamasi, Jakarta pada Kamis (19/10/2023). Terpantau bakal cawapres Mahfud MD tiba di lokasi Tugu Proklamasi sekitar pukul 09.47 WIB.

Pasangan Ganjar-Mahfud memang akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari ini. Namun untuk rangkaian acara akan dimulai dengan berkumpul di kawasan Tugu Proklamasi. Bakal cawapres (bacawapres) Mahfud MD tampak hadir didampingi oleh istri dan anak-anaknya. Dia tiba dengan mengenakan kemeja putih, peci hitam dan kacamata hitam.

Sementara massa pendukung Ganjar-Mahfud yang sebagian sudah membawa atribut dukungan berkumpul di kawasan itu sejak pagi. Jalan Proklamasi tampak tersendat lalu lintasnya tetapi mobil masih bisa melaju lambat.

Pada saat Mahfud tiba, tampak massa pendukung menyambutnya. Namun Mahfud hanya memberi salam dan tidak memberikan pernyataan lalu masuk salah satu tenda di Tugu Proklamasi yang akan menjadi lokasi pemberangkatan pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo itu.

Pasangan Ganjar-Mahfud dideklarasikan oleh koalisi PDIP di gedung DPP PDIP di Jalan Diponegoro 58, Jakarta pada Rabu pagi (18/10/2023). Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawato Soekarnoputri.