Logo Bloomberg Technoz

Pasangan Anies-Muhaimin Berangkat ke KPU dengan Konvoi Jeep Putih

Sultan Ibnu Affan
19 October 2023 08:38

Mobil Jeep yang digunakan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Tangkapan Layar Youtube)
Mobil Jeep yang digunakan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Tangkapan Layar Youtube)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) berangkat ke gedung KPU RI di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis pagi (19/10/2023). Pasangan Amin menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU sebagai langkah resmi maju berlaga di Pilpres 2024.

Rombongan Amin diperkirakan akan tiba di gedung KPU menjelang pukul 09.00 WIB. Mereka konvoi dari kantor DPP Partai NasDem yakni NasDem Tower menggunakan mobil jeep putih terbuka. Jeep yang berada paling depan yaitu yang dinaiki oleh bakal capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar.

Jeep-jeep selanjutnya diisi oleh para ketua umum antara lain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Terpantau selama perjalanan dari Gondangdia menuju gedung KPU, Anies-Muhaimin yang kompak mengenakan kemeja putih, celana hitam dan peci hitam tersebut berdiri di jeep sambil melambaikan tangannya. Busana yang mereka kenakan senada dengan yang digunakan pada saat deklarasi 

Massa pendukung dan relawan mengikuti jeep terutama massa yang menjadi pengawal yang menggunakan seragam serba hitam dan topi ala baret.