Logo Bloomberg Technoz

Puan: Tolong Tanya ke Jokowi Apakah Masih Dukung Ganjar?

Pramesti Regita Cindy
18 October 2023 18:34

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani saat menghadiri acara puncak Bulan Bung Karno di GBK, Juni 2023 (Dok. PDIP)
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani saat menghadiri acara puncak Bulan Bung Karno di GBK, Juni 2023 (Dok. PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku ingin mengetahui kemana arah politik Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2024. Apakah Jokowi masih setia mendukung Ganjar Pranowo atau sudah memiliki pilihan Calon Presiden yang lain?

Hal tersebut diungkapkan oleh Puan Maharani menjawa pertanyaan wartawan mengenai apakah Jokowi masih mendukung Ganjar Pranowo, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

"Pertanyaannnya harus ditanyakan ke Pak Jokowi bukan ke saya. Jadi nanti tanya ya kalau presiden sudah pulang, masih mendukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain. Tolong ditanyakan. Saya juga mau tahu jawabannya," kata Puan 

Puan memaklumi bila Jokowi tidak bisa hadir dalam pengumuman Mahfud MD sebagai calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo. "Sebagai kader PDI Perjuangan Presiden Jokowi saat ini mempunyai tugas negara untuk hadir di Tiongkok, Beijing juga mempunyai acara lain yang rencananya akan juga melawat ke Riyadh," ujar Puan.

Banyak spekulasi berkembang setelah Mahkamah Konstitusi mengabulkan sebagian gugatan Uji Materi dalam batas usia Capres dan Cawapres. Putusan MK tersebut mengakibatkan Gibran Rakabuming Raka, anak tertua dari Jokowi, berpeluang maju menjadi Cawapres.