Logo Bloomberg Technoz

Media-Media Asing Soroti Pengumuman Mahfud MD Cawapres Ganjar

News
18 October 2023 18:30

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat pengumuman Cawapres di DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat pengumuman Cawapres di DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Media-media asing ikut menyoroti penunjukkan Mahfud MD sebagai pasangan Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden yang akan digelar empat bulan lagi. 

Channel News Asia (CNA), kantor berita Singapura, menyoroti pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memuji Mahfud MD sebagai sosok yang intelektual dan mumpuni.

Sementara itu, The Strait Times, yang juga merupakan media asal Singapura, memaparkan dalam artikel berjudul "Ruling party PDI-P picks security minister Mahfud as running mate for Ganjar" bahwa Mahfud MD "memperoleh banyak dukungan publik setelah berbicara tentang perjuangan pemerintah melawan korupsi dan perilaku nakal pejabat pemerintah, juga aparat penegak hukum".

Reuters menyebut Mahfud MD sebagai "menteri kabinet senior yang dihormati", dan mengutip alasan Megawati memilih Mahfud mendampingi Ganjar maju ke pemilihan umum presiden 2024. Media Inggris tersebut juga menyebut Mahfud adalah sosok yang kritis terhadap korupsi.

Saat ini, persaingan antara Prabowo dan Ganjar masih ketat. Keduanya saling bergantian menduduki puncak berbagai jajak pendapat.