Logo Bloomberg Technoz

Respons TikTok Soal Potensi Gandeng GOTO di Bisnis E-commerce

Mis Fransiska Dewi
18 October 2023 14:45

TikTok makin mendunia (Brent Lewin/Bloomberg)
TikTok makin mendunia (Brent Lewin/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Usai menutup layanan transaksi digital pada platform social commercenya, TikTok berpeluang bermitra dengan PT GoTO Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengutip riset MayBank Sekuritas. Terkait hal tersebut TikTok tidak memberi jawaban secara lantang.

Perwakilan TikTok di Indonesia masih berpedoman pada pernyataan terakhir Selasa, 3 Oktober 2023 yang bilang meniadakan layanan TikTok Shop pada satu hari setelahnya, tepatnya pada pukul 17:00 WIB.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia terkait langkah dan rencana kami ke depan,” pesan terakhir TikTok awal Oktober sebagai respon atas rilis aturan revisi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendag) No 31 Tahun 2023 soal Perdagangan Melalui Sistem Elektronik atau PMSE.

“Kami masih belum ada informasi baru,” respon perwakilan TikTok Indonesia saat dikonfirmasi, Rabu (18/10/2023).

TikTok Indonesia terus diisukan tengah mempersiapkan platform baru khusus e-commerce dan siap live pada 10 November, meskipun hal tersebut dibantah oleh perusahaan ataupun Kemendag. Pemerintah menyatakan belum menerima permohonan izin TikTok sebagai pengelola e-commerce.