Logo Bloomberg Technoz

Tak Hadiri Deklarasi Ganjar-Mahfud, Gibran Diajak Puan Gabung TPN

Pramesti Regita Cindy
18 October 2023 12:55

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, memang Gibran Rakabuming Raka, kader PDIP yang juga putra Presiden Jokowi tak diundang ke acara deklarasi capres-cawapres pada hari ini. Namun kata dia, PDIP juga membuka tautan Zoom Meeting bagi kader agar bisa memantau jalannya acara lewat daring.

Pun kata dia, pertemuan PDIP yang hari ini akan memanggil Gibran ditunda lantaran agenda pengumuman capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD masih berlanjut. Namun Puan mengajak Gibran bila mau bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP).

"Memang dalam undangan yang diundang itu ketum partai beserta jajaran pimpinannya serta teman-teman rekan relawan berserta tim sukses atau tim pemenangan nasional dari pak Ganjar dan Mahfud MD," kata Puan Maharani di gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Yang diundang (acara deklarasi) itu, hanya ketua partai beserta jajarannya dan juga dari partai-partai lain, juga teman-teman rekan relawan, serta tim sukses atau tim pemenangan nasional dari pak Ganjar dan pak Mahfud MD. Tidak semua bisa kami undang," lanjut dia.

Selanjutnya Puan menyampaikan sebenarnya ada rencana pertemuan dengan Gibran hari ini, Rabu (18/10/2023). Namun pertemuan tersebut tertunda karena ada acara deklarasi tersebut.