Logo Bloomberg Technoz

Jadi Cawapres, Mahfud Kutip Ayat Alquran hingga Persoalan Hukum

Pramesti Regita Cindy
18 October 2023 12:00

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Andrean Kristianto/Bloomberg Technoz)
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Andrean Kristianto/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud MD mengutip ayat Alquran, spesifik surat Al-Maidah ayat 48 mengenai perbedaan yang diciptakan Allah SWT di antara umat manusia. Hal itu disampaikan Mahfud dalam pidato usai dirinya ditunjuk Koalisi PDIP menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

"Kalau Allah mau, kamu itu hanya satu jenis, tidak berbeda-beda, tetapi justru Tuhan yang menyebabkan kamu itu berbeda-beda. Agar kamu semua berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan," ungkap Mahfud dalam sambutannya, mengutip Al-Maidah ayat 48 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Mahfud meminta masyarakat untuk tidak mempertebal perbedaan yang ada di antara sesama bangsa. Mahfud mengingatkan bahwa visi menuju Indonesia Emas 2045 hanya bisa tercapat jika bangsa Indonesia bersatu, saling bergotong-royong.

Selain persatuan sesama anak bangsa, kata Mahfud, yang dibutuhkan untuk menuju Indonesia Emas 2045 adalah ideologi bangsa yang kokoh, ekonomi yang baik, hukum dan keadilan, hingga menjunjung tinggi nilai demokrasi

"Jika penegakan hukum dilakukan benar, maka setengah masalah bangsa ini Insya Allah tuntas. Kalau hukum bagus, maka aspek kehidupan masyarakat akan baik juga," kata Mahfud.