Logo Bloomberg Technoz

Tidak Tunggu Jokowi, Puan Bantah PDIP Pecah Kongsi dengan RI-1

Pramesti Regita Cindy
18 October 2023 10:15

Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani, Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Puncak Bulan Bung Karno (BBK) PDIP di GBK (DOK. PDIP)
Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani, Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Puncak Bulan Bung Karno (BBK) PDIP di GBK (DOK. PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai pemenang pemilu PDI Perjuangan akan mengumumkan bakal calon wakil presiden untuk mendamping calon presiden Ganjar Pranowo pagi ini di kantor DPP PDIP di Diponegoro, Mentang, Jakarta Pusat.

Mahfud MD yang santer disebut-sebut sebagai bacawapres pendamping Ganjar sudah hampir tiba di tempat memakai baju kemeja lengan panjang berwarna hijau. 

Pengumuman bacawapres PDIP ini akan digelar pagi ini tanpa kehadiran Presiden Joko Widodo, yang merupakan kader PDI Perjuangan juga. Jokowi sampai hari ini masih berada di China menghadiri acara Belt and Road Intiative sejak beberapa hari terakhir.

Berdasarkan laporan pandangan mata, di Diponegoro sampai saat ini juga tidak terlihat ada Gibran Rakabuming Raka, anak Jokowi, yang juga kader PDIP namun belakangan santer disebut akan mengemuka sebagai pendamping bacapres Prabowo Subianto.

Namun, ketidakhadiran Jokowi yang memang masih berada di China, juga anaknya yang merupakan kader PDIP, ditampik sebagai sinyal pecah kongsi PDIP di bawah Megawati dengan Jokowi.

Artikel Terkait