Logo Bloomberg Technoz

Budiman Minta Prabowo Izin ke Megawati Kalau Mau Gandeng Gibran

Pramesti Regita Cindy
18 October 2023 07:25

Budiman Sudjatmiko. (Tangkapan layar via Instagram masbud_sudjatmiko)
Budiman Sudjatmiko. (Tangkapan layar via Instagram masbud_sudjatmiko)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan elite yang baru mundur dari PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko menyarankan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar meminta izin terlebih dahulu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri apabila akan menggandeng putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024. Diketahui Gibran saat ini masih bernaung di PDIP yang mengantarkannya menjadi Wali Kota Surakarta.

Hal tersebut disampaikan Gibran ketika menjawab pertanyaan awak media perihal kabar nama Gibran yang santer digadang-gadang akan bersanding dengan Prabowo untuk Pilpres 2024 mendatang. Apalagi MK sudah mengabulkan gugatan batas usia capres-cawapres bagi kepala daerah maupun anggota legislatif tak harus genap minimal 40 tahun.

"Kalau memang pak Prabowo mau ambil mas Gibran, bukan tanya pada bapaknya. Tapi tanya ke kepada ketumnya bu Megawati Soekarnoputri," kata Budiman ketika ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV usai menghadiri acara ulang tahun Prabowo di Jakarta Selatan pada Selasa malam (17/10/2023). 

Budiman bahkan menyebut Prabowo tidak perlu meminta izin kepada Presiden Jokowi sehingga hanya cukup mengkonsultasikan saja. 

"Saya kira justru yang paling dekat adalah pak Prabowo bertanya kepada ketumnya mas gibran yaitu PDIP yaitu Megawati Soekrano Putri, menurut saya pak Jokowi tidak dalam layak atau tidak ditanya. Yang ditanya ketumnya atau wasekjen atau apalah," jelas mantan aktivis itu.