Logo Bloomberg Technoz

Sinar Mas hingga PLN Kerja Sama Bangun Manufaktur Panel Surya


(Dok. Sinar Mas)
(Dok. Sinar Mas)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sinar Mas, Trina Solar Co. Ltd., PT Agra Surya Energy dan PT PLN (Persero) membentuk perusahaan patungan (joint ventures company) untuk membangun manufaktur panel surya.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama dalam Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat China di China World Hotel, Beijing, Senin (16/10/2023).

“Kemitraan ini memungkinkan laju industrialisasi di Indonesia berlangsung secara berkelanjutan karena potensi energi baru dan terbarukan tersedia melimpah, yang secara bersamaan pemanfaatannya juga turut membentuk ekosistem ekonomi hijau di Indonesia,” kata Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman setelah penandatanganan yang disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam kegiatan yang digagas oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia Komite Tiongkok ini, Sinar Mas bersama para mitranya melanjutkan shareholders agreement pembentukan perusahaan patungan yang telah berlangsung di Jakarta, Rabu (11/10) lalu. 

Saat itu, Sinar Mas Board Member, Franky Oesman Widjaja menyatakan jika upaya kolaborasi ini penting dilakukan sejalan dengan komitmen bersama mendukung transisi ke sumber energi terbarukan. 

(Dok. Sinar Mas)