Logo Bloomberg Technoz

Kami mencari individu-individu berbakat untuk bergabung dengan kami pada tahun 2024. Sebagai lulusan, Anda akan mendapatkan kesempatan yang tak tertandingi untuk memulai karier Anda, mengejar ide-ide yang berani, dan mengeksplorasi peluang pertumbuhan tanpa batas. Ciptakan masa depan yang digerakkan oleh inspirasi Anda bersama TikTok.

Posisi lain yang tersedia tidak hanya sebatas akuntabilitas produk dan penjualan. Pada sebuah postingan terpisah TikTok membuka kesempatan kandidat mengisi posisi Senior Creator Manager untuk divisi e-commerce di Indonesia. 

Awal Oktober perwakilan TikTok di Indonesia telah membantah rumor pembukaan kembali layanan e-commerce. “Kami masih belum ada informasi baru,” kata perwakilan TikTok Indonesia, yang saat diminta komentar terbaru oleh Bloomberg Technoz, perusahaan belum memberi respon.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (Dirjen PDN)  Kemendag Isy Karim menyatakan bahwa hingga  Senin (16/10/2023) belum ada pengajuan dari TikTok perihal permohonan izin e-commerce. "Belum, belum ngajuin," kata dia di Jakarta.

Untuk diketahui Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan sesaat usai merilis revisi aturan Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE), membuka pintu bagi TikTok Shop jika ingin mendaftarkan kembali layanan e-commerce mereka.

Namun perusahaan yang menjadi bagian dari ByteDance, China, itu belum mengajukan, seperti dinyatakan Rifan Ardianto Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag.

“TikTok dari sisi bisnis sesuai dengan social commerce, perizinan e-commerce belum menerima, kita tunggu sampai sejauh mana TikTok akan mengajukan e-commerce, saya belum denger, kalau e-commerce memang belum diajukan oleh TikTok,” Rifan mengklarifikasi pada 12 Oktober kemarin.

(wep/roy)

No more pages