Logo Bloomberg Technoz

Israel Soal Invasi Darat: Bukan Rebut Gaza, Tapi Kalahkan Hamas

News
17 October 2023 10:11

Situasi ketegangan antara Israel vs Hamas. (Dok: Bloomberg)
Situasi ketegangan antara Israel vs Hamas. (Dok: Bloomberg)

Daniel Flatley - Bloomberg News

Bloomberg, Duta Besar Israel untuk Amerika Serikat Michael Herzog menolak untuk memberikan mengenai jadwal invasi darat ke Jalur Gaza, dan hanya mengatakan bahwa negaranya tidak berusaha menduduki kembali wilayah tersebut setelah serangan mematikan oleh Hamas.

"Saya tidak akan memberikan jadwal untuk operasi darat," kata Michael Herzog dalam acara "Balance of Power" di Bloomberg Television, Senin malam. "Kami sedang mempersiapkannya(invasi darat), semua orang tahu bahwa itu sedang dikerjakan. Dan ketika itu tiba, maka akan tiba."

"Ini adalah perang yang harus kita lawan," tambahnya. “Tidak ada pilihan strategis lain bagi Israel selain mengalahkan Hamas, karena jika tidak, maka kami mengundang agresi lebih lanjut, agresi yang lebih parah terhadap Negara Israel, oleh Hamas, dan oleh sekutu-sekutu Hamas serta oleh para penyokong mereka di Teheran."

Peta konflik Hamas vs Israel. (Sumber: Bloomberg)

Dia mengatakan bahwa potensi kunjungan oleh Presiden Joe Biden belum difinalisasi, namun hal itu bakal mengirimkan pesan dukungan yang sangat kuat kepada Israel. Dan pesan yang membuat jera musuh-musuh Israel.