Logo Bloomberg Technoz

Ketidakpastian Pasar Tinggi, IHSG Berpotensi Mixed

Muhammad Julian Fadli
17 October 2023 08:20

Patung Bullish IHSG di Bursa Efek Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
Patung Bullish IHSG di Bursa Efek Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa, 17 Oktober 2023 berpotensi bergerak mixed. Imbas dari ketidakpastian ekonomi yang kian meningkat, yang datang dari luar dan juga dalam negeri. Termasuk MK memberikan karpet merah untuk Gibran, anak sulung Presiden Joko Widodo untuk maju menjadi calon presiden ataupun calon wakil presiden.

Pada perdagangan Senin kemarin (16/10/2023) IHSG terkoreksi 30,48 poin (0,44%), dengan menutup perdagangan pada level 6.896,29.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Selasa 17 Oktober (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan tren koreksi, dengan menuju area support trendline garis ungu pada area level 6.880 setelah perdagangan sebelumnya, IHSG melemah dan break indikator MA-50 pada time frame daily. 

Adapun support kuat selanjutnya yang menarik dicermati ada pada level 6.864. Sedangkan untuk resistance penguatan pertama pada level 6.930 sebagai target terdekat, dan ada resistance 6.970 sebagai target selanjutnya.

Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari global dan regional, juga dari dalam negeri secara perpolitikan. Amerika Serikat (AS) tengah berupaya secara diplomatik untuk mencegah perang Israel-Hamas meluas menjadi konflik regional.