Logo Bloomberg Technoz

Presiden AS Joe Biden akan ke Israel pada Rabu

News
17 October 2023 08:25

Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)

Jennifer Jacobs - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Israel pada hari Rabu. Kunjungan ini dirancang sebagai tanda solidaritas AS dengan sekutu terdekatnya di Timur Tengah tersebut, dan membantu mencegah konflik meluas.

"Dia datang ke sini pada saat yang kritis bagi Israel, wilayah ini, dan dunia," kata Menteri Luar Negeri Antony Blinken pada Selasa pagi di Tel Aviv.

Biden, yang diundang oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, akan bertemu dengan pemimpin Israel itu untuk membahas bantuan AS menjelang operasi darat di Jalur Gaza. Kunjungannya juga dilakukan untuk memperingatkan negara-negara lain serta kelompok militan agar tidak menggunakan krisis tersebut untuk melemahkan Israel.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby mengatakan kepada para wartawan pada Senin malam bahwa Biden juga akan singgah di Yordania untuk berbicara dengan Raja Abdullah II, Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi, dan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. Kirby mengatakan perjalanan ini akan berlangsung selama satu hari, dan Biden akan mengunjungi Tel Aviv saat berkunjung ke Israel.