Logo Bloomberg Technoz

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Terik dari Siang ke Sore

Septiana Ledysia
17 October 2023 08:35

Pemandu wisata berlindung di bawah payung saat suhu tinggi di Madrid, Spanyol, pada Kamis, 27 April 2023. (Paul Hanna/Bloomberg)
Pemandu wisata berlindung di bawah payung saat suhu tinggi di Madrid, Spanyol, pada Kamis, 27 April 2023. (Paul Hanna/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BMKG membagikan prakiraan cuaca untuk hari ini, Selasa (17/10/2023) untuk wilayah Indonesia. Jakarta pagi ini akan cerah berawan, tapi akan terik/cerah pada siang ke sore hari.

Dilihat dari halaman website BMKG.go.id, wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan pada pagi hari. Namun, panas hingga 35 derajat celsius akan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hanya 30-32 derajat celsius.

Prakiraan cuaca DKI Jakarta. (Sumber: situs resmi BMKG)

Untuk wilayah Jawa Barat, BMKG memberikan peringatan dini adanya potensi hujan yang dapat disertai angin kencang skala lokal dan durasi yang relatif singkat antara sore hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Sukabumi, Kabupaten dan Kota Bogor. 

Seluruh wilayah Jawa Barat juga diprediksi akan cerah berawan dengan suhu tertinggi hingga 35-37 derajat celsius di beberapa wilayah seperti Indramayu, Cirebon, Cikarang, Bekasi, Karawang, Subang, Pelabuhan Ratu dan Sumber.

Wilayah Jawa Tengah diprediksi akan berpotensi angin kencang pada siang-sore hari.