Logo Bloomberg Technoz

Cawapres Prabowo Diumumkan Dalam Waktu Dekat

Dovana Hasiana
16 October 2023 21:15

Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul. (Dok: Instagram/@prabowo)
Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul. (Dok: Instagram/@prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan belum ada pengumuman apapun terkait pasangan Prabowo Subianto dalam kontestasi politik pemilu 2024.

“Masih menunggu hasil pertemuan lagi dengan Ketua-Ketua Umum Partai Koalisi, mungkin dalam waktu dekat,” ucap Dasco di Jakarta, Senin (16/10/2023) malam. “Tadi disampaikan, Senin atau Selasa akan dibicarakan.”

Adapun, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan bahwa pejabat, kepala daerah atau penyelenggara negara yang dipilih melalui Pemilihan Umum (Pemilu) atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan berusia di bawah 40 tahun, diperbolehkan maju sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Hal yang membuka peluang bagi Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, untuk maju dalam kontestasi. Nama putra Presiden Joko Widodo ini memang terang diisukan menjadi salah satu kandidat cawapres mendampingi Prabowo.

Dalam pertemuan Senin malam Dasco menampik ada  pembahasan terkait Gibran menjadi cawapres Prabowo. Rapat hari hanya berupa konsolidasi yang dilakukan untuk membahas perkembangan isu-isu terkini.