Logo Bloomberg Technoz

Pasangan Anies-Muhaimin Pastikan Daftar ke KPU 19 Oktober Pukul 8

Pramesti Regita Cindy
15 October 2023 11:05

Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar (Cak Imin).. (Tangkapan Layar via Instagram @dpp_pkb)
Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar (Cak Imin).. (Tangkapan Layar via Instagram @dpp_pkb)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) menyatakan siap mendaftar sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Pasangan ini diketahui diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Koalisi menyebutkan sudah mengirimkan surat pemberitahuan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen DPP Partai NasDem Hermawi F Taslim. Dia mengatakan, isi surat tersebut adalah bahwa pasangan Amin akan mendaftar ke KPU pada hari Kamis (19/10/2023) pada pukul 08.00 WIB.

“Sudah kami masukkan dan sudah diterima KPU,” kata Hermawi dalam keterangan tertulisnya dikutip, Minggu (15/10/2023). 

Hermawi juga menyebut, tim Koalisi Perubahan sudah mengirimkan surat pemberitahuan pada Kamis, 14 Oktober, pada pukul 15.00 WIB lalu. Surat tersebut langsung diterima oleh staf Setjen KPU RI. 

Surta itu kata dia sebagai bukti bahwa proses pendaftaran akan segera diselesaikan pasangan Amin. Sehingga pada saat hari pertama pendaftaran dibuka, pasangan Amin akan menjadi pasangan capres-cawapres pertama yang pertama kali mendaftarkan diri.