Logo Bloomberg Technoz

Kronologi Acara Projo Digeser ke Rumah Prabowo Usai Pidato Jokowi

Sultan Ibnu Affan
14 October 2023 20:30

Deklarasi capres relawan Projo untuk Prabowo Subianto (Sumber: Tim Media Prabowo)
Deklarasi capres relawan Projo untuk Prabowo Subianto (Sumber: Tim Media Prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Acara Rakernas relawan Joko Widodo (Jokowi), Projo, pada Sabtu (14/10/2023) tiba-tiba berakhir sebelum deklarasi calon presiden pilihan yang mereka agendakan sebelumnya.

Acara itu seharusnya dihadiri oleh bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, sebelum Prabowo terlihat di lokasi, kegiatan secara mendadak dialihkan dari Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) ke kediaman Prabowo di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pergeseran lokasi itu diumumkan mendadak sesaat setelah Jokowi selesai berpidato dan membuka acara itu.

Usai band pengisi acara memainkan lagu Iwan Fals berjudul “Yang Terlupakan” tiba-tiba terdengar pengumuman via pengeras suara, “Ada sedikit pengumuman untuk para ketua DPD ditunggu Pak Sekjen untuk berkumpul.”

Kemudian pemandu acara mengumumkan agenda selanjutnya “Kita bersiap-siap masuk ke sesi berikutnya yaitu deklarasi calon presiden Projo.” Pemandu acara juga meminta hadirin untuk masuk kembali ke lokasi dan kembali memanggil para ketua DPD untuk menghadap ke Sekjen Projo. “Para Ketua DPD dimohon bergabung ke Indonesia Arena karena ditunggu Pak Sekjen sekarang.”