Logo Bloomberg Technoz

Relawan Jokowi ‘Projo’ Deklarasi Dukungan Capres untuk Prabowo

Sultan Ibnu Affan
14 October 2023 18:50

Menhan, Prabowo Subianto silaturahmi Idul Fitri ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo. (Tangkapan Layar Instagram @prabowo)
Menhan, Prabowo Subianto silaturahmi Idul Fitri ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo. (Tangkapan Layar Instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Projo, mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Kami baru melakukan pembukaan Rakernas 6 Projo, di mana Rakernas Projo kami sudah dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)," ungkap Ketua Umum (Ketum) Projo yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie di kediaman Prabowo Jl Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Kunjungan Projo ke kediaman Prabowo itu dilakukan selepas Rakernas Projo di Indonesia Arena, GBK, Sabtu. Prabowo sebelumnya mengonfirmasi hadir di acara itu namun kemudian tidak hadir di lokasi acara dan perwakilan Projo mendatangi kediamannya.

"Dan beliau [Jokowi] sudah menyampaikan beberapa hal, termasuk kriteria-kriteria pelanjut beliau. Kami dari Projo menyimpulkan, calon yang dimaksud adalah Bapak Prabowo Subianto," kata Budi.

Prabowo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Projo untuknya. "Ini suatu kehormatan bagi saya, sebuah kehormatan besar. Kepercayaan yang saudara-saudara berikan kepada saya, saya terima sebagai amanah, sebagai penugasan mulia," ungkap Ketua Umum Partai Gerindra itu.