Logo Bloomberg Technoz

Jokowi, Prabowo, Gibran, dan KIM Akan Hadiri Rakernas Projo

Sultan Ibnu Affan
14 October 2023 11:30

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat berada di Malang, Jatim (Instagram Jokowi)
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat berada di Malang, Jatim (Instagram Jokowi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan seluruh petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan menghadiri Rapat Kerja Nasional kelompok relawan Pro Jokowi atau Projo di Gelora Bung Karno (GBK), Siang ini. Mereka akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga dikabarkan hadir sekitar pukul 14.00 WIB.

"Semua [ketum Parpol KIM] diundang. Kalau diundang harus datang, ga baik kalau tidak datang," ujar Prabowo.

Projo tercatat akan menggelar Rakernas selama dua hari, 14-15 Oktober 2023. Relawan Jokowi ini akan menentukan sikap dan keputusan politiknya dalam kontestasi Pemilu 2024. Hal ini termasuk arah dukungan kepada pasangan capres dan cawapres.

Relawan yang digawangi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Arie Budi Setiadi tersebut sebenarnya sudah mengarahkan sikap untuk mendukung Prabowo dan KIM. Padahal, relawan di bawah pendampingan Jokowi yang tercatat sebagai ketua dewan pembina.

Jokowi sendiri adalah presiden yang juga kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pada Pemilu 2024, PDIP sendiri telah membentuk koalisi yang mengusung capres Ganjar Pranowo. Koalisi ini terdiri dari PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura. Jokowi dalam sejumlah kesempatan juga selalu nampak hadir dan harmonis dengan para petinggi PDIP dan Ganjar Pranowo.