Logo Bloomberg Technoz

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta dan Jatim Cerah

Septiana Ledysia
13 October 2023 07:30

Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)
Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BMKG membagikan prakiraan cuaca di wilayah Indonesia, Jumat (13/10/2023). Terpantau DKI Jakarta dan Jawa Timur akan cerah atau panas hari ini.

Dilihat dari halaman website BMKG.go.id, hanya wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang cerah berawan pada pagi hingga siang hari. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan panas sekali pada siang hari dengan suhu diperkirakan hingga 34 derajat celsius.

Prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta. (Sumber: Bloomberg)

Wilayah Jawa Barat hari ini diperkirakan akan berawan di hampir semua kota. Tetapi wIlayah Bekasi dan Depok tetap akan ada matahari menyengat dengan suhu tertinggi capai 36 derajat celsius.

Jawa Tengah hari ini akan cerah berawan dari pagi hingga siang. Beberapa kota seperti Kendal, Jepara, Demak, Semarang, akan panas dengan suhu mencapai 36 derajat celsius.

Wilayah Jawa Timur diperkirakan akan cerah. Dengan suhu tertinggi akan mencapai 36 derajat celsius di beberapa wilayah seperti Gresik, Ngawi, dan Kota Madiun. BMKG juga memberikan peringatan dini soal waspada kebakaran hutan dan lahan.