Logo Bloomberg Technoz

Jokowi: Kita Berdoa Pak Luhut Cepat Sembuh

Ezra Sihite
13 October 2023 00:02

Presiden Jokowi di kawasan GBK, Senayan, Jakarta (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi di kawasan GBK, Senayan, Jakarta (YouTube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kondisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan segera sembuh dari sakit yang diderita dan menyebabkan dia harus dirawat di Singapura. 

"Kita berdoa agar pak Luhut segera diberikan cepat sembuh, diberikan kesembuhan," kata Presiden Jokowi usai menonton leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia-Brunei Darussalam di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Kamis malam (12/10/2023).

Presiden mengatakan tugas keseharian sebagai menko marves kini tak terkendala karena penunjukan Menteri BUMN sebagai Menko Marves ad interim . Penunjukan menteri ad interim dilakukan apabila menteri meninggalkan pos untuk sementara baik karena tugas luar negeri ataupun keperluan lain di luar negara.

"Ya ad interim kan sekarang sudah, menko marves sudah dipegang oleh Pak Erick Jadi harian sudah enggak ada masalah," lanjut Jokowi, dikutip dari kanal Sekretariat Presiden.

Sempat muncul kabar simpang siur terkait kesehatan menteri andalan Presiden Jokowi ini dan Menteri Luhut sendiri akhirnya mengabarkan kondisi kesehatannya lewat akun media sosial Instragram.