Logo Bloomberg Technoz

Kuartal III, Vale (INCO) Kucurkan Rp34 M untuk Eksplorasi 3 Blok

Sultan Ibnu Affan
12 October 2023 17:40

Pekerja PT Vale Indonesia Tbk. (Dok Vale.com)
Pekerja PT Vale Indonesia Tbk. (Dok Vale.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Selama periode Juli hingga September 2023 atau kuartal III-2023, PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) telah mengucurkan dana US$2,19 juta atau setara dengan Rp34,5 miliar untuk kegiatan eksplorasi.

Kegiatan eksplorasi tersebut dilakukan di 3 blok daerah Kontrak Karya INCO, yakni; Sorowako dan Sorowako Outer Area di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah; serta Pomalaa di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Per Juli, INCO telah menggelontorkan hampir US$887,5 ribu, yang dilakukan bersama pihak ketiga, yakni kontraktor yang membantu pengeboran dan geofisika.

Ekplorasi itu dilakukan di Blok Sorowako Outer Area, dengan meetode pengeboran core drilling HQ-3 untuk peningkatan sumber daya pada jarak 200 meter dan 100 meter. Selain itu, Pengeboran dengan jarak 100m dan 50m juga dilakukan di area Blok 5 Pomalaa, Lalombundi dan Tetenggala (Blok 1 Pomalaa).

"Lalu, Program pengeboran untuk menunjang kegiatan penambangan dengan jarak 50 meter dilakukan di Bukit Konde Central [Blok Barat Sorowako] dan pada jarak 25m di Bukit Petea B0C1 [Blok Pete] serta di Bukit Konde Central [Blok Barat Sorowako], dan survei geofisika dengan menggunakan metode geolistrik (ERT)," ujar Sekretaris INCO Filia Alanda dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/10/2023).