Logo Bloomberg Technoz

"Dilengkapi dengan 36 counter check in. Parkir kendaraan roda empat disiapkan untuk sebanyak 750 unit," ujarnya.

Selain itu, personel operasi, services, serta petugas pemeliharaan juga sudah disiapkan untuk menyambut bedol penerbangan, ditambah personel dari Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina. 

Daftar Rute Penerbangan yang Pindah ke Kertajati Mulai 29 Oktober (Infografis/Bloomberg Technoz)

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan mengalihkan pengoperasian penerbangan dari Bandar Udara Husein Sastranegara (BDO) ke Bandara Kertajati (KJT) di Majalengka per Minggu (29/10/2023). 

Dengan demikian, penerbangan berjadwal dari/ke Bandara Husein Sastranegara dengan menggunakan pesawat jet akan berakhir pada Sabtu, (28/10/2023), sehingga Bandara Husein hanya melayani penerbangan berjadwal dalam negeri dengan pesawat jenis propeller untuk rute intra-Jawa seperti dari/ke Bandar udara Adisutjipto (JOG) oleh Wings Air menggunakan pesawat ATR72-600.

Adapun rute penerbangan yang dialihkan ke Bandara Kertajati merupakan rute yang saat ini dilayani oleh Bandara Husein dengan pesawat Jet seperti :
1. Balikpapan (BPN)
2. Banjarmasin (BDJ)
3. Batam (BTH)
4. Denpasar (DPS)
5. Makassar (UPG)
6. Medan (KNO)
7. Palembang (PLM)

Rute-rute penerbangan tersebut dioperasikan oleh maskapai Citilink, Indonesia AirAsia, Super Air Jet, Lion Air, dan Batik Air. 

(ain)

No more pages