Logo Bloomberg Technoz

iPhone 15 Pro Error Saat Dicharge Gunakan Power Bank

News
11 October 2023 17:25

iPhone 15 dengan konektor USB-C. (Dok: Bloomberg)
iPhone 15 dengan konektor USB-C. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Terdapat kasus pada iPhone 15 model Pro yang disebarkan pada forum reddit.com, yaitu bermaksud untuk mengisi daya dengan bank daya atau power bank justru berujung sebaliknya. iPhone dideteksi mendukung pengisian daya power bank.

Charging memakai power bank Anker dengan menghubungkan koneksi USB-C, malah iPhone 15 Pro yang mengirimkan daya kepada perangkat bank daya.

Belum terdapat keterangan resmi dari Apple Inc. sebagai produsen iPhone 15 Pro. Meski demikian perdebatan langsung muncul. Sebagian mempertanyakan adopsi koneksi baru smartphone milik Apple ini.

USB-C merupakan teknologi baru yang disematkan pada iPhone, meninggalkan lightning port — salah satu komponen paling ikonik milik Apple. Dengan koneksi baru iPhone Pro ikut mendukung fitur reverse charging — yang memungkinkan perangkat berfungsi sebagai ‘power bank’ untuk perangkat lainnya.

Dalam perhitungan reverse charging berlaku untuk perangkat dengan kapasitas baterai lebih kecil dibandingkan iPhone 15 Pro.