Logo Bloomberg Technoz

Nada Dovish The Fed Bawa IHSG Dibuka Naik 0,48%

Muhammad Julian Fadli
11 October 2023 09:13

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (11/10/2023), dibuka menguat. Pada pukul 9.04, indeks mengalami kenaikan 33,46 poin atau setara dengan 0,48% ke level 6.955.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia, volume perdagangan tercatat 928 juta saham dengan nilai transaksi Rp523 miliar. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 59.366 kali.

Sebanyak 214 saham menguat dan 113 saham melemah. Sementara, 206 saham tidak bergerak.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global dan regional. Investor mencermati komentar dovish dari sejumlah pejabat tinggi bank sentral AS (Federal Reserve/the Fed).

Bank sentral AS mungkin saja akan mempertahankan suku bunga acuan pada pertemuan kebijakan mereka di awal November. Hal yang diperkirakan usai mempertimbangkan lonjakan imbal hasil (yield) surat utang Pemerintah AS (US Treasury) hingga membuat perolehan pinjaman lebih mahal dan dapat mendinginkan inflasi tanpa tindakan lebih lanjut.