Logo Bloomberg Technoz

Cak Imin Yakin Elektabilitasnya dan Anies akan Segera Naik

Pramesti Regita Cindy
11 October 2023 09:20

Ketua PKB sekaligus bakal cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ketua PKB sekaligus bakal cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar optimistis bahwa elektabilitas dirinya bersama dengan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan akan meningkat.

Diketahui usai deklarasi bakal capres-cawapres Anies-Muhaimin (Amin), nama Anies sebagai bakal capres belum terdongkrak secara signifikan artinya masih di posisi tiga versi survei lembaga jajak pendapat dalam sebulan terakhir. Muhaimin mengatakan, calon pemilih masih butuh waktu untuk mencerna dan menerima Amin. Sementara pendaftaran capres-cawapres ke KPU RI akan dilakukan mulai pekan ketiga pada bulan ini.

"Mungkin proses penyesuaian informasi yang diterima, lalu butuh waktu pencernaan. Saya yakin sekarang (elektabilitas) sudah berubah hari ini. Berubah apalagi kalau nanti saya mendaftar dengan mas Anies. Sudah ada kepastian, ada kepastian," kata Muhaimin ketika ditemui di kediamannya di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023). 

Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin menilai responden dalam survei juga belum tentu sudah menetapkan pilihan. Belum lagi masih ada persentase responden yang memilih menjawab tidak tahu dan tidak jawab.

"Kalau sekarang saat ini disurvei, pemilih masih ke mana-mana karena mereka belum yakin keputusan akhir seperti apa," jelasnya.