Logo Bloomberg Technoz

Perkiraan Cuaca Wilayah Jakarta Hari Ini: Ada Potensi Hujan

Septiana Ledysia
11 October 2023 07:20

Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)
Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membagikan perkiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta, Rabu (11/10/2023). Menurut BMKG wilayah Jakarta akan berawan dan ada potensi hujan.

Hujan ringan diperkirakan akan terjadi di wilayah Jakarta Barat pada sinag dan malam hari. Jakarta Selatan pada siang hari akan hujan petir dan hujan ringan pada malam hari.

Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan.

Perkiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta. (Sumber: website BMKG)

Untuk wilayah Jawa Barat tepatnya di Bandung pada siang hari akan cerah. Waspada potensi hujan sedang dan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi realatif singkat antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Bandung, Kab dan Kota Sukabumi. 

Sedangkan untuk wilayah Banten, waspada potensi hukan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Serang bagian tengah dan Kota Serang. Di Kota Tangerang dan Serpong diperkirakan akan cerah berawan.

Artikel Terkait