Logo Bloomberg Technoz

Seorang Pemimpin Hamas Dikabarkan Tewas dalam Serangan Israel

News
10 October 2023 20:10

Bangunan hancur usai serangan rudal Israel di distrik Rimal Kota Gaza, Gaza, Minggu (8/10/2023). (Ahmad Salem/Bloomberg)
Bangunan hancur usai serangan rudal Israel di distrik Rimal Kota Gaza, Gaza, Minggu (8/10/2023). (Ahmad Salem/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Seorang pemimpin Hamas dikabarkan tewas dalam serangan Israel di Gaza pada Minggu (8/10/2023).

Diberitakan oleh sejumlah media lokal, Israel melakukan serangan di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza. Tak lama setelah itu, jenazah salah seorang petinggi Hamas, Ayman Younis, ditemukan di bawah reruntuhan kediamannya.

Sementara itu, juru bicara militer Israel, Richard Hect, mengancam akan merespons serangan Hamas dengan lebih agresif. Hal tersebut ditunjukkan dengan dibangunnya sebuah pangkalan militer di sebelah jalur Gaza untuk menampung ribuan tentara.

Sebelumnya, Israel juga telah memobilisasi sebanyak 300.000 tentara cadangan.

"Israel akan merespons dengan sangat keras dan agresif, dan akan ada lebih banyak korban jiwa," kata Richard Hecht, juru bicara militer Israel dan letnan kolonel, kepada wartawan di Tel Aviv pada hari Selasa.