Logo Bloomberg Technoz

Dia pun menceritakan, sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, dia merasa bosan harus menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit.

“Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya. Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan, sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya,” tegasnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang mendukung dan mendoakannya, khususnya Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan tim dokter kepresidenannya beserta perawat untuk menangani Luhut hingga kondisinya membaik saat ini.

Sebelumnya, santer terdengar kabar Luhut dilarikan ke rumah sakit di Singapura untuk melakukan Cito Operation Cardio. Namun, Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi menegaskan Luhut dirawat di Jakarta.

"Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. Berdasarkan anjuran dokter, beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya," ujar Jodi saat dimintai konfirmasi, Jumat (6/10/2023) malam.

"Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih atas perhatian dan doanya," lanjut Jodi.

Luhut baru saja merayakan ulang tahunnya ke-76 tahun pada Kamis (28/9/2023). Dalam perayaan tersebut, sejumlah pejabat hadir, mulai dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Politikus Senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

(wdh)

No more pages