Logo Bloomberg Technoz

Pendiri Kripto Three Arrows Ditangkap di Bandara Singapura

News
10 October 2023 14:05

Three Arrows Capital (Sumber: Bloomberg)
Three Arrows Capital (Sumber: Bloomberg)

Suvashree Ghosh dan Joyce Koh - Bloomberg News

Bloomberg,  Su Zhu, co-founder Three Arrows Capital, dipenjara di Singapura setelah likuidator memberi tekanan maksimum usai berbulan-bulan berdebat terkait lokasi aset hedge fund (dana lindung) kripto yang gagal tersebut.

Menurut sumber yang meminta untuk tidak disebutkan identitasnya, likuidator memberi tahu polisi pada 29 September bahwa Zhu menuju Bandara Changi, beberapa hari setelah mendapatkan perintah pengadilan Singapura yang menjatuhkan hukuman penjara empat bulan. Dia dianggap tidak bersedia bekerja sama dalam proses penutupan hedge fund tersebut.

Likuidator telah memantau Zhu di Singapura, yang menurut sumber dia diketahui menjadi tuan rumah pertemuan para eksekutif kripto di rumah mewahnya di Yarwood. Mereka kemudian melacak mobil yang pergi dari rumah tersebut menuju bandara.

Kata sumber, polisi diberi tahu bahwa Zhu mungkin berada di dalam mobil dan menahannya ketika dia muncul di terminal. Ketika dtanya apakah Zhu telah ditahan, otoritas Singapura mengkonfirmasi pada 5 Oktober bahwa seorang pria berusia 36 tahun yang tak disebutkan namanya telah ditangkap pukul 14:50 pada 29 September di bandara.