Logo Bloomberg Technoz

Beberapa produk smartphone non iPhone juga masuk dalam katalog diskon berbagai platform e-commerce. Namun jika diperhatikan rangkaian diskon paling menguntungkan konsumen terjadi pada dini hari, seperti smartphone merek-merek China, seperti Xiaomi, Oppo, Realme, atau asal Korea Selatan, Samsung. Di Shopee mengklaim semua serba Rp10.000.

Smart TV

Pada Harbolnas kali ini terpantau beberapa produk elektronik, termasuk televisi pintar atau Smart TV mendapatkan potongan harga, seperti di Tokopedia, salah satu e-commerce menjalankan aktivitas promosi 10.10 WAR DISKON, menjual TV 55 inch mereka Xiaomi seharga Rp500 ribu. Pada penawwan lain Smart TV COOCAA 43 inch dijual Rp2,6 juta atau didiskon 34%.

Terdaapat harga Smart TV termurah, salah satunya Changhong 40 inch berbasis Android 11 TV seharga Rp2,6 juta. Pada aplikasi Blibli terdapat kampanye khusus produk Samsung, termasuk Smart TV. Tertera pengguna mendapat kesempatan promo diskon maksimal 50%untuk produk elektronik Samsung. 

Laptop 

Produk laptop atau komputer jinjing tidak lepas dari target diskon. Beberapa marketplace memberi diskon hingga 67%, seperti MacBook Pro M2 2023 berkapasitas 1TB.  Kini dapat ditebus Rp29,3 juta. Ada juga laptop dengan sistem operasi Windows, Asus VivoBook 14 inch mengalami potongan harga 23% dari Rp6,9 juta menjadi Rp5,3 juta.

Barang-barang rumah tangga

Produk kebutuhan rumah tangga seperti pembersih alat makan, sabun, ataupun deterjen mengalami diskon harga khusus hari ini. Seperti pada katalog promo Lazada, diterjen hingga pelembut pewangi pakaian hadir dengan potongan harga 25%-18%. Bahkan produk perawatan gigi bisa mengalami potongan harga hingga 41%.

Produk kecantikan dan kesehatan

Dari salah satu platform e-commerce diketahui pencegah bau pada ketiak jenis roll one bisa ditebis dengan harga Rp10.200, atau terdapat potongan harga 33%. Pembersih muka juga turun dari Rp18.300 menjadi Rp11.200.

Tidak hanya e-commerce yang menawarkan harga diskon untuk produk kesehatan, kecantikan, ataupun perawatan tubuh. Sebagai contoh Watsons memberikan janji sale megaday mulai hari ini hingga 12 Oktober 2023. Terdapat potongan produk kecantikan dan kesehatan hingga 80%.

Makanan siap saji

Makanan dari restoran kenamaan juga memanfaatkan promo 10.10, mulai dari jenis makanan pizza, ayam goreng hingga burger. Kopi susu gula aren dari berbagai merek juga memberikan diskon. Pemberian potongan harga bisa kamu dapatkan di aplikasi jasa pesan antar makanan seperti GrabFood, GoFood, ShopeeFood, atau layanan lain.

Seperti di aplikasi GrabFood ada rangkaian 10.10 Flash Sale dan memberi rekomendasi tempat makan/minum di lokasi terdekat, atau restoran yang sebelumnya kamu pernah pesan. Diskon yang dijanjina adalah hingga 90% dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Voucher pemeriksaan kesehatan

Tidak hanya belanja barang ataupun makanan, pada promo 10.10 beberapa penyedian jasa pemeriksaan kesehatan atau laboratorium medis juga memberikan penawaran. Bahkan terdapat diskon 50% untuk pemeriksaan khusus di Laboratorium Prodia, termasuk tes Genomik seperti EYEgenomics ataupun NEUROgenomics.

Layanan santunan orang kurang mampu

BAZNAS atau Badan amil zakat nasional memanfaatkan momentum promo 10.10 Harbolnas.  Masyarakat yang hendak memberi santunan dapat melalui BAZNAS. Bahkan lembaga ini menyediakan enam platform marketplace untuk memudahkan belanja yang mereka sebut sebagai 'voucher kebaikan'.

(wep)

No more pages