Logo Bloomberg Technoz

“Pada tanggal 9 Oktober lalu, Menlu RI juga membahas hal ini dengan Menlu Brazil yang saat ini sedang menjadi Presiden Dewan Keamanan PBB,” ujarnya.

Saat ini, ketegangan di Gaza belum reda. Serangan Hamas telah menewaskan lebih dari 900 warga Israel, sebagian besar warga sipil. Di sisi lain, hampir 700 warga Palestina telah tewas dalam serangan balasan oleh Israel yang baru digencarkan.

Seorang juru bicara Hamas mengatakan kelompok militer Palestina itu siap membunuh sandera yang mereka culik selama serangan mendadak ke Israel akhir pekan lalu. Jumlahnya kemungkinan sekitar puluhan orang.

Abu Obaida, mewakili sayap bersenjata Hamas, mengatakan di Al Jazeera bahwa kelompok itu akan membunuh satu sandera per jam jika Israel menyerang rumah-rumah sipil di Gaza tanpa peringatan.

Militer Israel biasanya memerintahkan warga sipil untuk mengungsi sebelum ada peledakan di gedung apartemen atau menara perkantoran di Gaza tempat warga sipil mungkin berada. Namun, kali ini bangunan-bangunan sekarang diledakkan oleh Israel tanpa peringatan, menurut penduduk Gaza.

(ggq)

No more pages