Logo Bloomberg Technoz

"Nama Gibran itu muncul dalam Deklarasi Samawi (relawan Jokowi dulu) kemudian dalam rapimnas (rapat pimpinan nasional) mereka, mereka berembuk (seluruh Indonesia), kesimpulannya mereka mendukung Prabowo sebagai capres 2024 karena dianggap memiliki keseriusan dalam melanjutkan garis perjuangan Jokowi. Tapi (Samawi) meminta kalau bisa cawapresnya mas Gibran," ucap Muzani. 

"Terhadap pandangan dan pikiran Samawi tersebut, pak Prabowo mencatat, menghargai adanya usulan tersebut, dan menyimak dengan seksama aspirasi tersebut," sambungnya. 

Namun Muzani tak menampik bilamana nama-nama yang muncul dijadikan sebagai calon wakil presiden harus mendapatkan persetujuan dari anggota Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat.

"Kami mengganggap nama-nama yang diusung oleh kompenen bahkan partai koalisi adalah orang-orang yang berniat memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. Tapi ini semua harus dibicarakan bersama-sama dengan partai koalisi. Tentu saja agar keputusan ini menjadi keputusan bersama," ujar Muzani. 

(prc/ezr)

No more pages