Logo Bloomberg Technoz

Sejumlah saham-saham infrastruktur yang menjadi pendorong kenaikan IHSG adalah, PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) yang meroket hingga 25%, dan saham PT Aesler Grup Internasional Tbk (RONY) yang naik 9,6%, dan saham PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) yang menguat 4,38%.

Pergerakan Saham BREN saat Listing Perdana Senin (9/10/2023) (Bloomberg)

Senada, saham energi juga naik mendukung penguatan IHSG, PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meroket 13,2%, PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) melesat naik 8,43% dan PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML) menguat 8,28%.

Hari ini salah satu entitas Grup Barito, PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) resmi mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Pada listing perdana, saham BREN naik 25% ke level Rp975/saham dari harga IPO perseroan Rp780/saham.

Seiring dengan pencapaian yang impresif tersebut, kapitalisasi pasar atau market cap saham BREN mencapai angka Rp130,44 triliun. Adapun jumlah emisi tercatat 4,01 miliar saham, dengan begitu BREN meraup dana segar mencapai Rp3,13 triliun.

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham diproyeksikan bergerak bervariasi hari ini. Berdasarkan data sementara ini indeks Shanghai Composite terdepresiasi 0,65% dan indeks Strait Times Singapore turun 0,16%. Adapun indeks utama Dow Jones ditutup di zona hijau pada perdagangan sebelumnya, dengan mencatatkan kenaikan 288 poin atau 0,87%.

(fad)

No more pages