Logo Bloomberg Technoz

Begini Cara Mengatasi Panas di iPhone 15 yang Banyak Dikeluhkan

News
09 October 2023 11:20

Uji suhu iPhone setelah pembaharuan iOS pada iPhone 17. (Dok: ZDNet)
Uji suhu iPhone setelah pembaharuan iOS pada iPhone 17. (Dok: ZDNet)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mengalami kasus overheating pada iPhone 15? Apple Inc. kini menyediakan perangkat software pembaharuan pada sistem operasi iOS 17, yang diduga terdapat bug. iOS 17.0.3 yang rilis minggu lalu diharapkan akan mendinginkan kembali iPhone pengguna.

Probelum suhu yang cukup tinggi telah dikeluhkan banyak pengguna sesaat periode penjualan perdana iPhone 15 dibuka di seluruh dunia. Kasus overheating khususnya terjadi pada iPhone 15 Pro Max.

Salah satu pengguna, Jason Hiner dari ZDNet, mengalami telah melakukan pengujian pada iPhone 15 Pro dan Pro Max. Didapati suhu perangkat mencapai 41,2 derajat celcius, lewat pengukuran suhu. Hal yang terjadi saat dirinya melakukan pengisian daya dengan cepat.

Suhu memanas pada perangkat juga saat menjalankan aplikasi tertentu, salah satunya Halide, kata dia dilansir dari TechAdvisor. 

Dalam pengujian baru usai meng-update ke iOS 17.0.3, suhu maksimum turun menjadi hanya 34,3 derajat celcius dengan rentan antara 26,7 hingaga 32,2 derajat celcius. Saat menelepon, overheating juga tidak lagi terjadi.