Logo Bloomberg Technoz

Istighfar Kepala Bapanas Sehari Sebelum Ditunjuk Gantikan SYL

Dovana Hasiana
06 October 2023 15:50

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi di Pasar Palmerah, Jakarta Barat. (27/6/2023)./Dok. Bapanas
Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi di Pasar Palmerah, Jakarta Barat. (27/6/2023)./Dok. Bapanas

Bloomberg Technoz, Jakarta - Satu hari sebelum Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Arief sempat menanggapi kabar yang beredar ihwal dirinya yang akan ditunjuk menggantikan SYL. 

Arief hanya menjawab dengan singkat dan enggan berkomentar lebih lanjut. Menurutnya, banyak orang-orang di Kementerian Pertanian yang lebih memiliki kompeten dan kontribusi pada lingkungan tersebut. 

Astagfirullahaladzim,” ujar Arief secara singkat saat ditemui di depan Gedung Bapanas di Gedung Kompleks Kementerian Pertanian, Kamis (5/10/2023). 

“Di situ kan ada Pak (Wakil Menteri Pertanian) Harvick, yang sekarang ad interim. Banyak tokoh-tokoh lain yang mungkin lebih bisa berkontribusi. Saya kan ditugasinnya Badan Pangan Nasional,” lanjutnya. 

Saat itu Arief meyakini Presiden Jokowi akan menunjuk orang-orang terbaik untuk mengisi posisi sebagai orang nomor 1 di lingkungan Kementerian Pertanian.