Logo Bloomberg Technoz

Dilakukan serangkaian kegiatan klarifikasi atau permintaan keterangan dari beberapa pihak dan sudah ada 6 orang diperiksa hingga saat ini.

"Perlu disampaikan di sini bahwa 6 orang telah diminta keterangan atau klarifikasi oleh tim penyelidik Subdit Tipikor Polda metro Jaya termasuk bapak Mentan di mana beliau diminta keterangan sebanyak tiga kali dan hari ini adalah ketiga kalinya," lanjut Ade Safri.

Namun seputar materi dan apakah polisi akan segera memanggil pimpinan KPK kata dia, akan disampaikan lebih lanjut.

"Seputar materi apa dalam penyelidikan mohon maaf ini masih jadi konsumsi internal penyelidik karena ini masih berproses," tutupnya.

Diketahui soal laporan dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK pimpinan Firli Bahuri mengemuka tak lama setelah KPK melakukan penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi di Kementan. Pada malam Mentan SYL tiba di Indonesia pada Rabu (4/10/2023) setelah dikabarkan hilang kontak di luar negeri usai bertugas, beredar surat pemanggailan pemeriksaan sopir SYL terkait laporan penyelidikan dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK. 

Mentan SYL pada Kamis (5/10/2023) juga sudah membenarkan dirinya diperiksa oleh Polda Metro Jaya.

"Saya melakukan kegiatan proses kunjungan kerja resmi atas nama negara atas nama kepentingan negara, satu hari setelah saya datang dihadapkan dengan masalah salah satunya diminta Kapolda menyampaikan keterangan berkait dengan dumas 12 Agustus 2023," kata Mentan SYL di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

(ezr)

No more pages