Logo Bloomberg Technoz

Lalu seperti apa perbandingan paket langganan yang ditawarkan oleh Disney+ Hotstar dan Netflix? Berikut rinciannya.

Biaya langganan tahunan Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar akan mengubah kebijakan paket berlangganan mereka pada 3 Oktober 2023. Harga tahunan paket premium tahunan kini Rp799.000 per tahun.

Dengan dua kriteria, yaitu paket Disney+ Hotstar seharga Rp65.000 per bulan dan Rp450.000 per tahun. Dan Paket Disney+ Hotstar Premium seharga Rp119.000 per bulan atau Rp799.000 per tahun. 

“Bagi pelanggan yang sudah memiliki langganan, maka biaya langganan untuk Paket Disney+ Hotstar Premium akan naik menjadi Rp 119.000 per bulan dan Rp799.000 per tahun,” perusahaan menyatakan.

Ilustrasi harga paket langganan baru. (Dok: Disney+ Hotstar)

Biaya langganan Netflix

Pada bulan Februari 2023, Netflix Indonesia mengumumkan biaya langganan bulanan mereka turun harga. Penurunan harga terjadi untuk paket belangganan dasar dan standart.

Harga paket dasar kini dibanderol Rp65 ribu per bulan dari harga semula Rp120 ribu per bulan. Dan untuk harga paket standart kini Rp120 ribu per bulan turun dari Rp153 ribu per bulan.

Sedangkan untuk paket mobile dan premium masih tetap di harga Rp54 ribu per bulan dan Rp186 ribu per bulan. 

Paket ponsel konsumen harus membayar RP54 ribu per bulan. Paket ini hanya bisa digunakan di satu ponsel atau tablet saja. Paket ponsel tidak bisa diakses melalui PC dan gambarnya tidak High Definition (HD).

Sebelumnya, Netflix berencana untuk menaikkan harga layanan beberapa bulan setelah kesepakatan dengan para penulis telah berakhir. Ini akan menjadi peningkatan harga paling terbaru oleh platform streaming terbesar di negara ini.

Layanan streaming ini sedang membahas peningkatan harga di beberapa pasar global, tetapi kemungkinan akan dimulai di Amerika Serikat dan Kanada, menurut orang yang akrab dengan masalah tersebut.

Tidak diketahui seberapa besar kenaikkan harga yang dilakukan oleh Netflix atau kapan persisnya harga baru akan berlaku. Netflix menolak untuk berkomentar soal persoalan ini.

(spt)

No more pages