Logo Bloomberg Technoz

Kapolri akan Cek Dugaan Mentan SYL Laporkan Pimpinan KPK

Pramesti Regita Cindy
05 October 2023 14:15

Kadiv Hubinter Mabes Polri, Irjen Krishna Murti bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Instagram Krishna Murti)
Kadiv Hubinter Mabes Polri, Irjen Krishna Murti bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Instagram Krishna Murti)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan belum tahu-menahu soal dugaan laporan dari Menteri Pertanian (mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Polda Metro Jaya yang diduga melaporkan pimpinan KPK. Salinan surat permintaan keterangan terhadap sopir mentan oleh Polda Metro Jaya pada Agustus lalu beredar belum lama ini.

"Emang ada ya?" kata Sigit ketika ditanyakan wartawan mengenai hal ini saat  ditemui selepas acara HUT ke-78 TNI di Silang Monas, Jakarta, Kamis (5/10/2023). 

Meski demikian, Sigit mengatakan dia karena itu perlu memastikan terlebih dahulu ke Polda Metro Jaya.

"Ya nanti akan kita cek di Polda, setelah itu akan kita berikan rilis," sambungnya. 

Pada Rabu (4/10/2023), beredar salinan surat yang ditujukan kepada seseorang bernama Heri yang dalam keterangannya adalah sopir Mentan RI. Surat itu bernomor B/10339/VIII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus perihal permintaan keterangan dan dokumen. Suratnya tertanggal 25 Agustus 2023.