Logo Bloomberg Technoz

Mobil Mentan SYL Bukan RI 37, Pakai Pelat Putih Diduga Mati Pajak

News
05 October 2023 12:13

Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendatangi kantor Kementerian Pertanian di Jalan Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023). SYL tak menggunakan kendaraan dinas berplat RI 37--nomor Menteri Pertanian-- namun menggunakan pelat pribadi berwarna putih.

Pantauan Bloomberg Technoz, Mentan tiba di Gedung A Kementan pukul 10.17 WIB. SYL tiba menggunakan mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1169 ZZH. Namun demikian, terlihat informasi mengenai masa berlaku pajak dan penggantian pelat yang belum dilakukan.

Tertulis informasi mengenai masa berlaku di pelat tersebut 09.23 yang berarti masa berlaku pelat kendaraan berakhir pada 9 September 2023.

Belum ada konfirmasi dari Mentan SYL berkaitan dengan pelat diduga mati pajak tersebut. Saat diparkir di sekitar Gedung Kementerian A, tak ada sopir di sekitar mobil tersebut.

Mobil yang digunakan Mentan SYL di Kementan, Kamis (5/10/2023).

Bloomberg Technoz menghubungi Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman untuk memberikan komentar. Namun hingga saat ini yang bersangkutan belum memberikan respons.