Logo Bloomberg Technoz

Dirjen Imigrasi Sebut Mentan SYL Sudah di Indonesia

Mis Fransiska Dewi
04 October 2023 20:10

Mentan Syahrul Yasin Limpo usai dimintai keterangan olehn KPK di Gedung ACLC KPK, Jakarta,Senin (19/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Mentan Syahrul Yasin Limpo usai dimintai keterangan olehn KPK di Gedung ACLC KPK, Jakarta,Senin (19/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim mengatakan, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah berada di Indonesia, Sore ini. Dia juga membenarkan, SYL masuk ke wilayah Indonesia melalui penerbangan udara di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Sampai tadi pukul 18.41 WIB di Terminal 3 Soetta," kata Silmy saat dihubungi Bloomberg Technoz, Rabu (4/9/2023).

Sebelumnya, beredar informasi rencana ketibaan SYL dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ964. Pesawat tersebut dijadwalkan menempuh rute Singapura-Cengkareng, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang sama, SYL seharusnya sudah mendarat di Terminal 3 Bandara Soetta sekitar pukul 18.05 WIB. Penerbangan politikus Partai Nasdem tersebut terkonfirmasi usai masuknya data check in atau lapor atas nama SYL di Bandara Changi pada pukul 15.36 WIB. Dia kabarnya turut mendaftarkan lima bagasi dalam penerbangan tersebut.

SYL sempat dikabarkan menghilang usai memisahkan diri dari rombongan Kementerian Pertanian dalam acara hortikultura di Almeria, Spanyol, pekan lalu. Sebelumnya, penyidik KPK pun telah menggeledah rumah dinas SYL di kawasan Widya Chandra, dan kantornya di Kementerian Pertanian, 29-30 September lalu.