Logo Bloomberg Technoz

Pulang Sore Ini, Mahfud MD Bantah Mentan SYL Kabur

Mis Fransiska Dewi
04 October 2023 18:35

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Dok. Kementerian Pertanian)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Dok. Kementerian Pertanian)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mohammad Mahfud atau Mahfud MD membantah koleganya di Kabinet Indonesia Maju yaitu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL berupaya kabur. Hal ini merujuk pada kabar hilangnya SYL usai pertemuan hortikultura di Almeria, Spanyol, pekan lalu.

SYL sendiri disebut telah menjadi tersangka dalam sebuah kasus korupsi yang tengah disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia kabarnya bersama dua pejabat Kementerian Pertanian mengumpulkan 'saweran' di lembaga tersebut.

"Enggak ini kan baru bisa menduga kalau sudah dinyatakan DPO [Daftar Pencarian Orang] oleh aparat. Ini kan belum DPO," kata Mahfud di Istana Negara, Rabu (4/9/2023).

Saat ini, beredar kabar Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan menggunakan pesawat Singapore Airlines dengan Nomor penerbangan SQ964 dalam rute Singapura-Jakarta. Pesawat tersebut diperkirakan mendarat akan mendarat di Bandara Soekarno hatta pada pukul 18.05 WIB di Terminal 3. 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Bloomberg Technoz, SYL disebut telah melakukan check in atau daftar naik pesawat di Singapura pada pukul 15.36 WIB. Politikus Partai Nasdem tersebut pun terpantau membawa lima bagasi.