Logo Bloomberg Technoz

The Fed Sebut Inflasi AS jadi Kata Kunci Soal Bunga Acuan

News
03 October 2023 12:00

Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Jonnelle Marte - Bloomberg News

Bloomberg, Wakil Ketua Bank Sentral Amerika Serikat atau Federal Reserve (The Fed) bidang Pengawasan, Michael Barr, suku bunga acuan saat ini sudah berada di level ketat dan ada kemung. Hal itu seirama dengan pesan Gubernur Jerome Powell bahwa pejabat-pejabat dapat melanjutkan dengan hati-hati dalam menentukan apakah suku bunga akan kembali dinaikkan.

Barr, yang berbicara pada hari Senin di sebuah acara Forecasters Club di New York, berpendapat bahwa pertanyaan yang lebih besar adalah berapa lama suku bunga perlu tetap tinggi. Dia menambahkankan, dampak penuh kenaikan suku bunga sebelumnya terhadap perekonomian "masih akan terlihat dalam beberapa bulan mendatang."

Komentarnya sejalan dengan sikap dovish dari pejabat-pejabat The Fed yang berharap suku bunga tetap stabil untuk sisa tahun ini.

"Menurut saya kemungkinan besar kita berada pada atau sangat dekat dengan tingkat yang sudah cukup ketat untuk membawa inflasi kembali ke 2% dalam jangka waktu tertentu," kata Barr saat menjawab pertanyaan setelah pidato dalam acara tersebut.