Logo Bloomberg Technoz

Gratis Sampai Tengah Oktober, Ini Cara Akses Tiket Kereta WHOOSH

Dovana Hasiana
02 October 2023 11:15

Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun KCIC Halim, (Dok: Setkab)
Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun KCIC Halim, (Dok: Setkab)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Layanan Kereta Cepat Jakarta—Bandung (KCJB), yang kini dikenal dengan nama WHOOSH, bakal digratiskan sampai dengan pertengahan Oktober, setelah diresmikan Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (2/10/2023).

Manager Corporate Communications PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Emir Monti mengatakan perseroan hanya akan mengoperasikan KCJB dengan program gratis untuk 8 perjalanan per hari, yang terdiri dari 4 perjalanan dari Stasiun Halim dan 4 perjalanan dari Stasiun Tegalluar.

Emir mengatakan masyarakat bisa langsung memesan rute dan jadwal yang diinginkan selama tiket masih tersedia melalui situs resmi kcic.co.id.

“Sesuai arahan pemerintah, tadi disampaikan bahwa program gratis tersebut akan dilaksanakan sampai pertengahan Oktober,” ujar Emir, Senin (2/10/2023).

Emir belum menjelaskan lebih lengkap ihwal harga normal yang ditetapkan untuk tarif KCJB selepas pertengahan Oktober. Namun, dia memastikan KCIC akan menyampaikan ke publik tentang skema dan tarif yang akan diterapkan.