Logo Bloomberg Technoz

Hari Ini Jokowi Resmikan WHOOSH, Luhut dan Erick Datang Awal

Dovana Hasiana
02 October 2023 09:03

Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Dok: Setkab)
Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Dok: Setkab)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan resmikan Kereta Cepat Jakarta—Bandung (KCJB) atau ‘WHOOSH’ pada hari ini, Senin (2/10/2023). Peresmian tersebut akan berlangsung di Stasiun Halim, Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan Bloomberg Technoz di lokasi, beberapa menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju telah tiba di lokasi, di antaranya Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang tiba pukul 07.58 WIB, dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang tiba pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tiba di lokasi pukul 08.15 WIB, disusul Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada 08.16 WIB. Selain itu, juga terdapat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menteri BUMN Erick Thohir tiba di lokasi peresmianKereta Cepat Jakarta—Bandung atau ‘WHOOSH’, Senin (2/10/2023)./Bloomberg Technoz-Dovana Hasiana

Sementara itu, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 08.41 WIB. Presiden tampak didampingi oleh Ibu Negara Iriana yang kompak mengenakan batik berwarna cokelat. Ketika Presiden dan Ibu Negara tiba di lokasi, para menteri yang telah hadir tampak menyambut kehadiran keduanya. 

Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo tiba di lokasi peresmian Kereta Cepat Jakarta—Bandung, Senin (2/10/2023)./Bloomberg Technoz-Dovana Hasiana

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan KCJB atau Whoosh akan diresmikan pada 2 Oktober 2023. Pemerintah, kata dia, telah sepakat bahwa tiket perjalanan Whoosh dibandrol paling murah Rp250.000 atau Rp300.000 untuk paket bundling.