Logo Bloomberg Technoz

IHSG Ada Peluang Bangkit, Target Terdekat 6.970

Muhammad Julian Fadli
02 October 2023 08:20

Bursa Efek Indonesia, Papan Perdagangan IHSG (Dimas Ardian/Bloomberg)
Bursa Efek Indonesia, Papan Perdagangan IHSG (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (2/10/2023), berpotensi menguat terbatas di antara level support-nya. Bersamaan dengan kelegaan investor atas kesepakatan bersama dalam menghindari penutupan Pemerintahan Amerika Serikat atau Government Shutdown.

Pada perdagangan Jumat pekan kemarin IHSG menguat 0,03%, dengan menutup perdagangan pada level 6.939.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Senin 2 Oktober (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi terkoreksi lebih dahulu menuju support pada area level 6.915–6.927. Jika tetap kuat berada di atas support tersebut, pergerakan IHSG akan rebound dengan target penguatan terdekat pada level 6.970–6.990, sebagai resistance potensial. Untuk resistance selanjutnya ada trendline menarik pada level 7.005–7.040 yang jadi target dalam time frame daily.

Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari global dan regional. Sebuah kesepakatan untuk menghindari penutupan Pemerintahan AS (Government Shutdown) meredakan ketegangan di Wall Street setelah seminggu gangguan pasar akibat kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral.

Disahkannya undang-undang bersama untuk menjaga pemerintah berjalan hingga 17 November sebagai akhir dari ‘Sirkus’ politik ini memberi pasar keuangan ruang bernapas setelah downtrend yang terjadi baru-baru ini di saham dan obligasi.