Logo Bloomberg Technoz

Kofifah Masih Dalam Daftar Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Pramesti Regita Cindy
30 September 2023 14:30

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Tangkapan Layar Instagram @khofifah.ip)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Tangkapan Layar Instagram @khofifah.ip)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden (capres) dari koalisi pimpinan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengatakan, nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masih ada dalam daftar bakal calon wakil presiden (cawapres).

Menurut dia, pada saat ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tinggal menjalin komunikasi dengan para ketua partai politik anggota koalisi untuk menetapkan satu nama.

"Semua punya kesempatan yang sama. Tinggal komunikasinya saja," kata Ganjar dalam Rakernas PDIP di JIExpo Kemayoran, Jumat (29/09/2023).

Dia mengklaim, keputusan penetapan nama cawapres menjadi kewenangan pimpinan PDIP, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura. Sebagai capres, dia baru akan ikut dalam pembicaraan usai ada nama yang diputuskan.

Menurut Ganjar, proses penetapan cawapres saat ini masih sesuai dengan target dan rencana. Koalisi PDIP pun akan menyerahkan nama Ganjar dan pendampingnya dalam kontestasi Pemilu 2024, sebelum 25 Oktober 2023 atau batas akhir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum.